Warga Siap Direlokasi Ke Rusunawa

Warga Siap Direlokasi Ke Rusunawa

Warga Siap Direlokasi Ke Rusunawa

Warga Siap Direlokasi Ke Rusunawa
Warga Siap Direlokasi Ke Rusunawa

BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung siap melakukan relokasi terhadap

sejumlah rumah yang akan terkena proyek taman amphitheater Cikapundung, di Jalan Siliwangi.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, rencana relokasi tersebut akan dilakukan setelah adanya kesepakatan dengan warga, terkait relokasi 31 kepala keluarga, yang terkena proyek pembangunan taman amphitheater Cikapundung, di Jalan Siliwangi.

“Alhamdulillah, saya sampaikan warga Cikapundung di Jalan SIliwangi bersepakat akan pindah dalam waktu dua minggu dari lokasi yang sebelumnya,” ucap Walikota.

Menurut Walikota, sesuai rencana mereka yang rumahnya terkena proyek

pembangunan taman amphitheater akan pindah ke rumah susun sewa Sadang Serang.

“Mereka akan sukarela membongkar rumahnya sendiri dan Pemkot Bandung akan merapihkan dan melanjutkan proses penataan sungai Cikapundung,” katanya.

Walikota mengaku, sebelum munculnya kesepakatan terkait relokasi, pihaknya melakukan pertemuan terlebih dulu dengan semua kepala keluarga yang tinggal di kawasan tersebut.

“Berdasarkan pertemuan di Pendopo Walikota pada Selasa malam,

 

warga sepakat untuk direlokasi ke rusunawa Sadang Serang,” tuturnya.

Walikota berjanji, selama proses relokasi, pihaknya akan membantu warga mulai dari proses pemindahan sekolah anak-anak, hingga proses pemindahan kependudukan.

“Kita akan bantu semua, agar relokasi tersebut tidak merugikan masyarakat. Dan warga akan tinggal di rusunawa Sadang Serang selama dua tahun sebelum nantinya dipindahkan ke rumah susun milik di Kawasan Jalan Jakarta,” pungkasnya.

 

Sumber :

http://riskyeka.web.ugm.ac.id/pengertian-buang-air-besar/