Unindra Berambisi Jadi Excellent Teaching University

Unindra Berambisi Jadi Excellent Teaching University

Unindra Berambisi Jadi Excellent Teaching University

Unindra Berambisi Jadi Excellent Teaching University
Unindra Berambisi Jadi Excellent Teaching University

Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) melaksanakan gelar acara Wisuda bagi Mahasiswanya.

Kali ini wisuda yang ke-66, wisuda yang kelima periode semester genap Tahun Akademik 2018/2019.

Gelar wisuda yang ke-66 bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada hari Rabu (14/11/2018) yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra sekaligus merangkap Senat Universitas, Prof. Dr. H. Sumaryoto.

Bapak Rektor Sumaryoto dalam amanatnya menyampaikan bahwa Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini kita masih diizinkan dan hadir dalam acara wisuda Universitas Indraprasta PGRI yang ke-66, pada hari ini yang kelima untuk Semester Genap TA.2018/2019 diwisuda sebanyak 1.125 wisudawan yang terdiri atas 1.025 program Strata 1 dan 100 program Strata 2.

Gelar wisuda yang digelar ini dari 1.125 Wisudawan, terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan

& Pengetahuan Sosial (FIPPS) untuk Program Studi Bimbingan dan Konseling (S1) 67 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi (S1) 172 orang dan Program Studi Pendidikan Sejarah (S1) 14 orang.

Fakultas Teknik, Matematika & IPA (FTMIPA) untuk Program Studi Pendidikan Matematika (S1) 89 orang, Program Studi Pendidikan Biologi (S1) 26 orang dan Program Studi Pendidikan Fisika (S1) 11 orang.

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) 137 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia (S1) 54 orang dan Desain Komunikasi Visual 45 orang.

Fakultas Teknik Informatika dan Komputer (FTIK) Program Teknik Informatika (S1) 362 orang, dan Program Teknik Industri (S1) 41 orang.

Fakultas Pascasarjana Magister Pendidikan Program Magister Pendidikan IPS (S2) 34 orang,

Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (S2) 24 orang, Program Magister Pendidikan MIPA (S2) 28 orang, dan Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris (S2) 14 orang.

Rektor mengatakan, selama semester genap ini mahasiswa yang diwisuda sebanyak 6.164 wisudawan. Dengan demikian alumni Unindra sampai dengan saat ini dengan usianya yang baru 14 tahun sudah lebih dari 64 ribu alumni.

Pada wisuda kali ini juga ada event yang istimewa karena orasi ilmiah akan disampaikan oleh DR. Gultam Gumarja dari Jaharwalal Nehru University (JNU) New Delhi India.

Program ini merupakan lanjutan kerjasama Unindra dengan JNU yang pertama pada bulan April lalu Unindra sudah berkunjung ke New Delhi dalam rangka konferensi ataupun seminar nasional sekaligus delegasi budaya karena India dan Indonesia punya hubungan yang erat dalam bidang budaya terutama kisah Mahabharata dan Ramayana aslinya adalah dari India.

Dilanjutkan launching buku tentang 38 Bidadari yang di susun oleh DR. Gultam Gumarja di Unindra dengan mengundang beliau sebagai pembawa orasi ilmiah. Juga ada pertukaran satu mahasiswa dari JNU yang akan kuliah di program Strata-2 Unindra.

Selain dengan JNU kita juga sudah banyak hubungan dengan University Pendidikan Sutal Idris (UPSI) dari Malaysia dan kita sudah dua kali mengadakan kegiatan seminar internasional, ucap Rektor.

 

Sumber :

https://t.me/belajarngeblogbareng/13