Twitter anyone

Twitter anyone

Twitter anyone

Twitter anyone
Twitter anyone

Bosan dengan Facebook yang semakin dipenuhi orang – orang yang tidak dikenal plus alay – alay yang suka add secara random, kini saya beralih ke situs micro blogging Twitter.

twitter_logo

Dengan twitter ini kita bisa men-Tweet kan berbagai hal seperti aktivitas yang sedang dijalani, informasi yang singkat dan padat, hingga mengirimkan komentar ke teman-teman yang kita follow dan semuanya itu dalam 140 karakter saja. Sangat terbatas memang, tapi informasi yang dikirimkan menjadi lebih efisien.

Bagaimana memulai twitter? tentu saja kita harus punya account di Twitter ini dengan sign up di http://twitter.com dan isikan data – data yang diminta. Untuk username sebaiknya pilih yang singkat, karena keterbatasan karakter itu tadi dan tidak harus nama asli. Sedangkan pada bagian full name isilah dengan nama asli, agar memudahkan pencarian.

Nah.. yang menjadi masalah dalam twitter ini, tidak adanya notification otomatis seperti di facebook dan pemberitahuan lewat email, jika ada seorang teman atau follower yang melakukan reply, retweet, mention, dsb. Sehingga kita harus seringkali refresh manual halaman tadi untuk melihat hal tersebut.

Agar aktivitas twitteran semakin menyenangkan dan mudah, ada dua aplikasi tambahan yang banyak dipakai para Tweetaddict, yaitu TweetDeck dan Twhirl . Jadi setiap ada teman yg kita follow update tweet-nya, reply, retweet, mention, direct message, maka dengan aplikasi ini akan muncul pop-up secara otomatis. Saya berikan sedikit gambaran tentang TweetDeck & Twhirl.

TWEETDECK

bisa download disini http://tweetdeck.com/beta/

Aplikasi ini akan menampilkan secara bersamaan tweet dari teman, reply & mention, serta direct message. Setiap ada notification baru maka akan muncul pop-up dengan bunyi “thruuuurt” seperti suara burung.

Baca Juga :