Tips Mencari Sewa mobil untuk mudik 2019

Ketika kita menyewa mobil, kita cenderung tidak memperhatikan atau bahkan tidak masalah apakah mobil yang Anda sewa memiliki asuransi kendaraan atau tidak. Asuransi kendaraan adalah salah satu hal wajib yang harus diperiksa ketika menyewa mobil. Ini karena jika ada risiko di tengah jalan, jika itu disebabkan oleh Anda atau pihak ketiga, maka kerusakan pada mobil dapat ditanggung oleh asuransi.

Tips Mencari Sewa mobil untuk mudik 2019

Bandingkan harga sewa
Harga sewa mobil murah saat Anda pulang Lebaran pasti akan naik 2-3 kali lipat dari harga sewa biasa. Karena itu, Anda perlu membandingkan harga sewa di lebih dari satu penyedia rental mobil untuk mendapatkan harga yang bersahabat. Dengan mencari harga untuk menyewa mobil dan membandingkannya mulai sekarang, Anda juga dapat berjaga-jaga dan menyiapkan dana dari jauh.

Pilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda
Ketika Anda menyewa mobil untuk perjalanan ke Lebaran, jangan lupa untuk memilih jenis mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan berapa banyak orang akan bolak-balik dengan Anda untuk menggunakan mobil sewaan dan berapa lama perjalanan Anda akan berlangsung. Jenis mobil yang paling sering disewa untuk mudik Lebaran adalah SUV karena dapat digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Selain itu, kapasitas ruang hidup lebih luas dan dapat memuat lebih banyak penumpang.

Kepulangan Lebaran merupakan fenomena unik yang selalu terjadi sebelum Idul Fitri. Apakah tinggal di luar kota atau di luar negeri, Anda tidak akan ketinggalan saat kembali ke rumah. Kepulangan Lebaran dibuat agar ia bisa bersatu kembali dengan saudara dan anggota keluarga.
Karena hampir semua orang pulang ke Idul Fitri, semua moda transportasi di Indonesia akan ramai. Mulai dari kereta, bus, pesawat, kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Tetapi jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, Anda perlu memesan tiket agar tidak kehabisan. Jadi jika tiket angkutan umum aktif, Anda tidak bisa tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Bahkan, dibandingkan dengan fasilitas transportasi umum, menyewa mobil di Lebaran dengan kendaraan pribadi lebih nyaman dan gratis digunakan ketika pulang ke rumah Lebaran. Biaya pulang ke rumah menjadi lebih efisien sehingga sisa dana dapat digunakan untuk keperluan lebaran lainnya seperti membeli oleh-oleh, pakaian lebaran, untuk toko kue lebaran. Juga, jika Anda pulang dengan kendaraan pribadi, Anda juga bisa bebas bepergian saat berada di kota dan Anda tidak perlu khawatir memikirkan kendaraan yang harus digunakan untuk bepergian bersama keluarga.

Tetapi apa yang terjadi jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi? Solusinya adalah dengan menyewa mobil lebaran atau menyewa sepeda motor lebaran untuk pulang. Anda tidak perlu khawatir mencari tempat untuk menyewa kendaraan di pinggir jalan atau bertanya kepada teman yang ingin menyewa kendaraan karena Anda dapat menyewa mobil Lebaran online melalui aplikasi HipCar.
Selain cepat dan mudah, sewa juga sangat murah karena sudah termasuk bensin. Jika Anda menyewa mobil Lebaran setiap hari, harga sewa akan lebih murah. Namun sebelum menyewa, lakukan perhitungan dengan cermat, untuk berapa lama Anda menyewa mobil atau motor selama perjalanan ke Lebaran, sehingga dana bisa disiapkan mulai sekarang. Jangan lupa persiapkan tubuh yang sehat agar perjalanan berlumpur Anda bisa berjalan dengan lancar.
Periksa persyaratan sewa mobil

Periksa persyaratan sewa mobil

Setelah menemukan penyedia sewa mobil murah, ada baiknya memeriksa persyaratan persewaan mobil itu. Biasanya persyaratan utama untuk menyewa mobil adalah identitas Anda yang sebenarnya dan juga SIM Anda. Namun selain kedua hal tersebut, ada beberapa penyedia rental mobil yang memberikan kondisi tambahan seperti adanya dana setoran yang harus disetor.

Cari rental mobil, buka kunci
Untuk mendapatkan sewa mobil murah, cari yang menawarkan kunci mati alias tidak menggunakan pengemudi karena jika Anda tidak melepas kunci, otomatis akan ada pengemudi yang harus membayar sehingga dana yang dihabiskan lebih besar. Harga sewa rata-rata mesin mati dan tidak melepaskan kunci, perbedaannya bisa dua kali lipat.

Sumber : https://waheedbaly.com/rental-mobil-lampung/