Tingkatkan Koordinasi, DPMPPA Gelar Rakor Pokjanal Posyandu

Tingkatkan Koordinasi, DPMPPA Gelar Rakor Pokjanal Posyandu

Tingkatkan Koordinasi, DPMPPA Gelar Rakor Pokjanal Posyandu

 

Tingkatkan Koordinasi, DPMPPA Gelar Rakor Pokjanal Posyandu

Pokjanal Posyandu

Dalam meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi Pokjanal Posyandu mulai dari tingkat Kota, Kecamatan hingga Pokja Kelurahan termasuk Posyandu dan kadernya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu tingkat Kota Bogor. Kegiatan dibuka secara resmi Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiana Yanar Anggraeni di aula DPMPPA Kota Bogor, jalan Ciwaringin, Kota Bogor, Senin (23/04/2018).

Artiana mengungkapkan

Kegiatan ini merupakan sarana atau tempat berkoordinasi sekaligus mengevaluasi kinerja Pokjanal Kecamatan, Pokja Kelurahan berikut Posyandu dan para kadernya. “Yang jelas pada rakor ini kami membahas isu yang penting dan strategis,” sebut Artiana.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

Pada intinya yang dibahas pada rakor ini mengenai orientasi kelembagaan, sarana prasarana, dan hal lainnya yang dianggap penting dan perlu ditingkatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Posyandu ini kan lingkupnya luas, tidak saja berorientasi kepada anak atau janin di dalam kandungan ibu, tetapi sampai ke balita, remaja dan lansia,” jelasnya.

Oleh karena itu melalui rakor ini akan dievaluasi sampai sejauh mana Posyandu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya di bidang kesehatannya saja, tetapi juga pendidikan, ekonomi dan faktor-faktor lainnya.

Rakor Pokjanal Posyandu

Rakor Pokjanal Posyandu yang mengusung tema “Melalui rakor Pokjanal Posyandu Kita Wujudkan Posyandu Ramah Keluarga” menghadirkan narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan TP PKK Kota Bogor.

Sementara jumlah peserta yang mengikuti kegiatan kurang lebih 80 orang. Mereka terdiri dari perwakilan OPD, Pokjanal Kecamatan, Pokja Kelurahan dan kader PKK.

Sumber : https://portal.iro.unsoed.ac.id/manajemen/jaringan-meristem-pengertian-jenis-ciri-contoh/