Teroris Ditangkap di Aceh, 3 Polisi Tewas

Teroris DitangTeroris Ditangkap di Aceh, 3 Polisi Tewaskap di Aceh, 3 Polisi Tewas

Teroris Ditangkap di Aceh, 3 Polisi Tewas

Teroris Ditangkap di Aceh, 3 Polisi Tewas
Teroris Ditangkap di Aceh, 3 Polisi Tewas

Kepolisian terus memburu teroris di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD)

Sebanyak 19 tersangka teroris telah dibekuk, termasuk 2 tersangka pemasok senjata di Jawa Barat dan Jakarta. Penggerebekan itu menyebabkan 3 aparat kepolisian meninggal dunia.

“Jumlah teroris yang tertangkap 19 orang. 16 Orang tertangkap dan 3 orang meninggal,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri usai menghadiri acara MoU Kepolisian dengan Depdiknas di Manara Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2010).

 

Menurut dia, pengembangan dan tindakan terhadap teroris terus berjalan

Untuk jaringan-jaringan di luar Aceh, juga terus dilakukan pengejaran seperti jaringan pemasok senjata api sudah ditangkap 2 orang di Jawa Barat dan Jakarta pada Minggu 7 Maret 2010.

“Jelas mereka pemasok. Nanti kita jelaskan secara utuh. Jangan sepotong-sepotong. Yang jelas ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan GAM. Ini murni dari kelompok yang ingin menyiapkan sesuatu,” ujar dia.

 

Selain itu, kata dia, 3 aparat Kepolisian telah tewas.

“Secara utuh akan kita jelaskan nanti. Ini masalah khusus, yang pasti anggota dari Polri 3 tewas yaitu Boas dan 2 orang lainnya dari Polda Nanggroe Aceh Darussalam,” kata Kapolri.

Kapolri membantah anggotanya yang tewas dikarenakan tidak memakai helm dan rompi pengaman. Ia juga membantah jajarannya kekurangan pasokan peluru.

 

Apakah ada perubahan strategi? “Soal strategi itu ke dalam.

Yang jelas, kita melakukan langkah-langkah dengan mengirimkan tambahan bantuan 1 SSK untuk pengejaran ini yang sekian puluh nama-namanya sudah ada semua. Itu dalam pengejaran kita,” papar Kapolri.

Kepolisian juga belum berencana melibatkan TNI. “Karena ini sepenuhnya ditangani kepolisian dan penegakan hukum,” cetus Kapolri.

Baca Juga :