Sophie yang Terhormat: Bagaimana perintah Presiden Trump ‘menangguhkan imigrasi’ memengaruhi saya?

Sophie yang Terhormat Bagaimana perintah Presiden Trump 'menangguhkan imigrasi' memengaruhi saya

Sophie yang Terhormat: Bagaimana perintah Presiden Trump ‘menangguhkan imigrasi’ memengaruhi saya?

 

Sophie yang Terhormat Bagaimana perintah Presiden Trump 'menangguhkan imigrasi' memengaruhi saya
Sophie yang Terhormat Bagaimana perintah Presiden Trump ‘menangguhkan imigrasi’ memengaruhi saya

Inilah edisi lain dari “Dear Sophie,” kolom saran yang menjawab pertanyaan terkait imigrasi tentang bekerja di perusahaan teknologi.

“Pertanyaan Anda sangat penting untuk penyebaran pengetahuan yang memungkinkan orang di seluruh dunia untuk naik melampaui batas dan mengejar impian mereka,” kata Sophie Alcorn , seorang pengacara imigrasi Lembah Silikon. “Apakah Anda orang-orang ops, pendiri atau mencari pekerjaan di Silicon Valley, saya ingin menjawab pertanyaan Anda di kolom berikutnya.”

Kolom “Dear Sophie” dapat diakses untuk pelanggan Extra Crunch; gunakan kode promo ALCORN untuk membeli langganan satu atau dua tahun dengan potongan harga 50% .

Sophie yang terhormat:

Presiden mengatakan akan menghentikan imigrasi karena COVID-19. Saya bekerja di sebuah perusahaan biotek yang melakukan penelitian tentang pengobatan coronavirus. Saat ini saya di AS dengan visa H-1B, dan perusahaan saya mensponsori saya untuk kartu hijau. Bagaimana ini akan memengaruhi saya?

– Ilmuwan di San Francisco Selatan

Ilmuwan yang Terhormat:

Terima kasih untuk semua yang kamu lakukan! Seperti yang Anda sebutkan, presiden tweeted minggu lalu bahwa imigrasi akan ditangguhkan. Namun, yang gila adalah bahwa proklamasi telah dikeluarkan, dan itu benar-benar hanya pengulangan status quo. Namun, banyak orang belum mengetahui hal ini, jadi mereka takut. Saya baru saja merekam video tentang bagaimana imigrasi masih memungkinkan . Jadi majikan dan imigran dapat mengambil napas dalam-dalam, semuanya baik-baik saja.

The proklamasi bahwa Presiden Trump ditandatangani Rabu lalu jatuh jauh dari suspensi langsung imigrasi ia tweeted tentang Senin. Perintah itu menempatkan moratorium 60 hari yang sangat terbatas untuk mengeluarkan kartu hijau kepada orang-orang yang ingin datang ke AS dari luar negeri. Ditujukan untuk melindungi peluang kerja bagi orang Amerika yang menganggur dan membebaskan kedutaan besar AS dan konsulat beban kerja pemrosesan green-card, “penangguhan sementara” ini telah dimulai. Mungkin saja bisa diperpanjang lebih dari 60 hari.

Kebanyakan orang dengan kebutuhan imigrasi AS tidak terpengaruh oleh proklamasi ini, seperti orang-orang yang:

Menyesuaikan status dari visa sementara ke kartu hijau saat berada di AS (Formulir I-485)
Datang ke AS dengan visa sementara untuk bekerja atau bepergian dengan tunduk pada pembatasan perjalanan yang ada (seperti perjalanan ke China atau wilayah Schengen dalam 14 hari terakhir).
Pengajuan perpanjangan status non-imigran di AS, seperti H-1B.
Memulai proses kartu hijau di AS dengan PERM, I-140 dan I-130
Mengubah status dari satu status non-imigran ke status lain di Amerika Serikat.
Apa arti sebenarnya dari kebijakan baru ini adalah bahwa tidak ada kartu hijau berbasis pekerjaan atau keluarga yang akan dikeluarkan untuk kandidat yang tinggal di luar AS kecuali untuk pasangan dan anak-anak dari warga negara Amerika, dokter, perawat, atau profesional kesehatan lainnya yang datang ke AS akan melakukan penelitian atau bekerja untuk memerangi COVID-19 dalam beberapa bulan ke depan. Lembaga Kebijakan Migrasi memperkirakan 26.000 orang akan diblokir untuk mendapatkan kartu hijau untuk setiap bulan agar pesanan tetap berlaku.

Namun, bagi saya sepertinya tidak ada banyak efek marginal, karena semua konsulat AS di seluruh dunia telah ditutup selama berminggu-minggu karena kekhawatiran COVID-19 dan visa hanya dikeluarkan dalam keadaan darurat (pikirkan hidup-atau -death) situasi.

Yang dibebaskan dari proklamasi ini adalah warga negara asing yang:

Mengajukan aplikasi kartu hijau investor EB-5.
Anggota angkatan bersenjata AS dan pasangan serta anak-anak mereka yang tergantung.
Dianggap memiliki keterampilan atau pengetahuan yang menjadi kepentingan nasional.
Penting dalam membantu penegakan hukum AS.
Calon adopsi.
Mencari suaka.
Warga negara Irak atau Afghanistan yang telah bekerja untuk pemerintah AS dan memenuhi syarat untuk kartu hijau khusus.
Tantangan hukum terhadap kebijakan baru diharapkan dan tinggal sementara dapat terjadi.

Bahkan sebelum pesanan terbaru Trump, penerbitan visa dan kartu hijau untuk sementara dihentikan karena

penutupan terkait coronavirus dan pembatasan perjalanan. Kedutaan dan konsulat AS telah ditutup dengan visa rutin dan pemrosesan kartu hijau dan larangan perjalanan dari beberapa negara mulai berlaku setidaknya 30 Juni. Selain itu, kantor Kewarganegaraan dan Imigrasi AS (USCIS) telah ditutup untuk umum karena COVID -19, secara efektif membatalkan semua wawancara kartu hijau. Wawancara dengan petugas imigrasi diperlukan untuk semua kartu hijau. USCIS mengumumkan pekan lalu bahwa mereka mungkin akan membuka kembali kantor paling cepat 4 Juni.

Kabar baiknya bagi Anda adalah bahwa kebijakan sementara tidak akan memengaruhi prospek Anda untuk mendapatkan kartu hijau. Majikan Anda masih dapat mengajukan petisi kartu hijau atas nama Anda termasuk PERM dan I-140.

The Departemen Tenaga Kerja ASdiharapkan untuk terus memproses sertifikasi tenaga kerja (PERM), yang merupakan langkah pertama yang perlu diambil majikan Anda dalam proses kartu hijau. Sebelum pandemi COVID-19, Departemen Tenaga Kerja membutuhkan waktu empat hingga tujuh bulan untuk meninjau sertifikasi tenaga kerja, jadi Anda dan majikan Anda harus mempertimbangkan waktu tersebut. Ingat majikan Anda harus mengajukan petisi I-140 kartu hijau dan sertifikasi tenaga kerja setidaknya satu tahun sebelum tahun keenam H-1B Anda sehingga Anda dapat memenuhi syarat untuk perpanjangan AC21.

Pembatasan imigrasi tambahan mungkin muncul: perintah Trump menyerukan kepada Sekretaris Buruh, Homeland

Security, dan Negara untuk meninjau program visa sementara dan merekomendasikan perubahan yang akan “merangsang ekonomi Amerika Serikat dan memastikan prioritas, perekrutan, dan pekerjaan dari Pekerja Amerika Serikat. ” Awal pekan ini, Trump mengatakan perintah eksekutif imigrasi lain yang lebih ketat sedang dipertimbangkan. Dia tidak menawarkan rincian apa pun selain mengatakan bahwa buruh tani migran tidak akan terpengaruh. Kami akan terus memantau situasi dan terus memperbarui pembaca kami.

Ingat: Imigrasi masih tetap mungkin. AS adalah negara demokrasi dengan check and balance. Wewenang presiden untuk mengubah kebijakan imigrasi terbatas dan segala penjangkauan berlebihan pasti akan menimbulkan tantangan hukum tambahan.

Terlepas dari iklim ketidakpastian dan ketidakpastian saat ini, satu hal tetap jelas: Imigran adalah kunci untuk

mempertahankan dan memulihkan kesehatan fisik dan ekonomi Amerika. Lebih dari tiga juta imigran bekerja dalam sistem perawatan kesehatan di AS sebagai dokter, perawat, peneliti, dan pekerja layanan kesehatan, menurut sebuah artikel penelitian yang diterbitkan tahun lalu. Itu berarti sekitar 1 dari 4 pekerja layanan kesehatan adalah imigran. Selain itu, bisnis milik imigran mempekerjakan lebih dari 7,9 juta pekerja, menurut data dari Survei Masyarakat Amerika 2017 Biro Sensus AS yang dianalisis oleh Ekonomi Amerika Baru. Pada tahun 2017 saja, rumah tangga yang dipimpin oleh imigran menyumbang lebih dari $ 400 miliar pendapatan pajak kepada pemerintah federal, negara bagian, dan lokal. Kebanyakan startup unicorn memiliki setidaknya satu pendiri internasional. Imigran menciptakan sejumlah besar pekerjaan untuk pekerja AS.

Baik, lakukan pekerjaan dengan baik dan tetap berhubungan.

Baca Juga: