Snap akan rilis dua versi baru Spectacles

Snap akan rilis dua versi baru Spectacles

Snap akan rilis dua versi baru Spectacles

Meskipun Spectacles tidak mendapat sambutan baik tahun lalu, Snap berencana untuk menghadirkan kembali kacamata pintar tersebut. Tak tanggung-tanggung, Snap akan merilis dua versi Spectacles.

Laporan dari Cheddar mengungkapkan bahwa tahun ini Snap akan merilis “sekuel” dari Spectacles yang awalnya dirilis pada akhir 2016. Kacamata dengan spesifiksi lebih pintar akan diluncurkan tahun depan.

Menurut “orang yang akrab dengan hal ini,” Spectacles 2.0 akan dirilis pada akhir musim gugur. Cheddar melaporkan bahwa sumbernya tidak ingin identitas mereka terungkap.

Gelombang pertama kacamata pintar dengan spesifikasi baru tersebut akan dihadirkan secara bertahap, dengan warna baru, tahan air, dan perbaikan pada performa.

Sementara itu, generasi ketiga Spectacles akan mendapatkan perombakan total, seperti GPS dan dua kamera baru untuk melihat video secara 3D. Kacamata pintar tersebut dilaporkan akan hadir dengan bingkai aluminium, tempat kacamata yang terbuat dari kulit, dan lensa yang lebih bulat.

Kacamata pintar ini akan dibanderol dengan harga 300 dolar AS (sekitar Rp4,1 juta), jauh lebih mahal dibandingkn Spectacles saat ini yang dijual dengan harga 130 dolar AS (Rp1,8 juta).

Baca juga: Snapchat rugi puluhan juta dolar karena Spectacles

Belum lama ini Snap dilaporkan mengalami kerugian sebesar 40 juta dolar AS

dikarenakan kinerja yang buruk dari Spectacles. Sementara itu, Apple dan Amazon kabarnya juga tengah mengembangkan kacamata pintar mereka sendiri.

Divisi perangkat keras Snap, Snap Lab, belum bernasib baik sejak debut Spectacles. Kesepakatan untuk membeli pabrik pembuat pesawat tanpa awak asal China Zero Zero jatuh. Belum lagi soal pemutusan hubungan kerja, menambah panjang masalah yang harus dihadapi Snap.

Snap juga berusaha menanamkan lisensi kameranya di kacamata milik perusahaan lain

, seperti Luxottica dan Warby Parker. Meski begitu, belum ada kabar dari dua perusahaan tersebut.

Realitas tertambah atau Augmented Reality (AR) telah menjadi topik hangat dalam beberapa waktu terakhir, dan teknologi ini diterapkan dalam berbagai bentuk oleh Apple, Amazon, Samsung, Google dan banyak perusahaan lainnya.

Snapchat sendiri memiliki AR Lenses buatannya sendiri

. Spectacles terbaru akan dapat mendukung lensa ini untuk menampilkan avatar Bitmoji Snapchat, demikan Digital Trends.

 

Baca Juga :