Profil 3 SMA Negeri Terbaik DKI Jakarta, Simak!

Profil 3 SMA Negeri Terbaik DKI Jakarta, Simak!

Profil 3 SMA Negeri Terbaik DKI Jakarta, Simak!

Profil 3 SMA Negeri Terbaik DKI Jakarta, Simak!
Profil 3 SMA Negeri Terbaik DKI Jakarta, Simak!

Salah satu pertimbangan orang tua saat memilh sekolah terbaik untuk sang buah hati

pastinya adalah kualitas sekolah tersebut. Dalam hal ini, sekolah negeri sering kali kalah pamor dengan sekolah swasta.

Bahkan, tak jarang orang tua yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta, ketimbang di sekolah negeri dengan harga yang lebih terjangkau.

Padahal, tidak semua sekolah negeri kalah saing dengan sekolah swasta.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Unggulan M.H. Thamrin berhasil membuktikannya.

Pada ujian nasional (UN) tahun ini, SMA yang berlokasi di Jl. Bambu Wulung, Bambu Apus, Jakarta Timur tersebut mencatatkan rerata nilai UN tertinggi se-DKI Jakarta, yaitu 91,68. Dengan nilai tersebut, SMA ini telah mengalahkan salah satu SMA swasta terbaik di Jakarta, yaitu SMA Kristen 1 Penabur yang menempati satu peringkat dibawahnya dengan nilai 90,98.

Baca:
SMA Negeri dan Swasta Terbaik di DKI Jakarta

Selain SMA tersebut, SMA negeri lainnya yang masuk 3 besar SMA negeri dengan rerata nilai UN

terbaik di Jakarta adalah SMAN 8 yang berlokasi di Jl. Taman Bukit Duri, Jakarta Selatan, dan SMAN 81 yang berlokasi di Jl. Kartika Eka Paksi Kpad Jatiwaringin Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

SMAN 8 mencatatkan rerata nilai UN untuk jurusan IPA sebesar 86,55. Nilai tersebut hanya beda tipis dengan SMA Kristen 8 Penabur yang berada satu peringkat diatasnya dengan nilai 86,56, dan berhasil mengalahkan SMA Kristen 5 BPK Penabur yang berada satu peringkat di bawahnya dengan nilai 86,42.

Sementara itu, SMAN 81 mencatatkan rerata nilai UN untuk jurusan IPA sebesar 85,14. Nilai tersebut juga beda tipis dengan SMA Kristen Ipeka Puri Indah yang menempati satu peringkat di atasnya dengan nilai 85,19, dan berhasil mengalahkan SMA Kristen Karunia dengan nilai 84,81.

 

Sumber :

http://ojel.student.umm.ac.id/sejarah-pulau-jawa/