Perkembangan Teknolagi Pada Hardware

Perkembangan Teknolagi Pada Hardware

Perkembangan Teknolagi Pada Hardware

Perkembangan Teknolagi Pada Hardware
Perkembangan Teknolagi Pada Hardware

Bagaimana dikatakan, kita hidup di zaman era teknologi

dimana semua teknologi yang ada saat ini menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi manusia. Dan tentunya tidak sedikitpun orang yang bergantung pada smartphone. Bagi mereka smartphone adalah hal yang penting. Tak heran satu orang bisa memiliki 2 hingga 3 smartphone. Baru – baru ini smartphone merk Huawei mengeluarkan produk terbarunya. Dan tidak tanggung – tanggung processor di dalam smartphone tersebut mampu mengalahkan processor besutan qualcomm yang bernama snapdragon.

 

Arsitektur prosesor Octa Core Kirin 925 diklaim Huawei

sebagai yang tercepat di dunia. Di atas kertas, chipset ini sepertinya memang menyaingi prosesor lain sekelasnya. Disebutkan Marketing & Solution Director of Consumer BG Device Business Department Huawei Henry Hsiao, chipset octa core Kirin 925 terdiri dari masing-masing empat A15 1,8 GHz chipset besar dan A7 1,3 GHz chipset kecil yang diaktivasi dalam konfigurasi berbeda-beda.

 

Processor ini terbilang sangat pintar dan akan aktif bergantung pada kebutuhan

yang disesuaikan dengan pengguna aplikasi atau fungsi-fungsi tertentu, sehingga bisa menghemat baterai hingga 50%. Chipset Kirin 925 juga akan secara otomatis menambahkan core yang digunakan apabila mendeteksi pemakaian setiap core sudah mencapai 85% sampai 95% dari kapasitasnya masing-masing. Sedangkan keunggulan yang paling menonjol adalah cipset ini dibenamkan teknologi LTE Cat6.

 

Dengan teknologi ini, kecepatan download 100% lebih cepat

bahkan bisa mencapai 300Mbps. LTE Cat6 dikatakannya bisa membuat handset mendownload film berkualitas HD dalam waktu kurang dari 30 detik (asumsi satu file film HD berukuran 1GB). Sejauh ini, pesaing terdekatnya adalah Exynos Samsung dengan LTE Cat4 kecepatan download 50% dibandingkan 3G (30%). Ascend Mate 7 menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset berteknologi baru ini. Dirilis September silam ini segera menyambangi pasar Indonesia.

Sumber : http://fupress.net/index.php/test1/comment/view/21381/0/171293