Penjualan PlayStation 4 mencapai 110,4 juta unit

Penjualan PlayStation 4 mencapai 110,4 juta unit

Penjualan PlayStation 4 mencapai 110,4 juta unit

 

Penjualan PlayStation 4 mencapai 110,4 juta unit
Penjualan PlayStation 4 mencapai 110,4 juta unit

Cukup populer PlayStation 4 yang Sony pecah tonggak penjualan lain. Dalam hasil keuangan terbaru, perusahaan

mengungkapkan bahwa 1,5 juta konsol telah terjual , termasuk PlayStation 4 Pro, selama periode tiga bulan yang berakhir pada 31 Maret 2020 . Ini membawa total penjualan untuk seluruh kehidupan konsol, menjadi 110,4 juta.

Penjualan di PlayStation 4 penjualan melambat. Perusahaan menjual 2,6 juta konsol pada periode yang sama tahun lalu dan penjualan untuk tahun itu (April 2019 hingga Maret 2020) turun 4,2 juta. Karena itu cukup sulit untuk mendapatkan mahkota dari PlayStation 2.

Namun, Sony tidak khawatir dengan hal ini. Perusahaan berencana untuk merilis PS5 tahun ini, yang tidak diragukan lagi akan meningkatkan penjualan. Dalam keuntungannya, perusahaan tersebut menegaskan bahwa konsol tersebut akan segera dirilis tahun ini. Kemarin, sebuah iklan pekerjaan mengisyaratkan bahwa konsol tersebut akan dirilis pada bulan Oktober . Sony memberi tahu Famitsu bahwa tanggal tersebut salah dengan situs rekrutmen. Sejauh ini, kami masih menunggu konsol di musim liburan 2020 .

Playstation 4

Perusahaan melaporkan penjualan dan pendapatan operasional untuk tahun finansial sebesar 8,26 miliar yen (sekitar $ 77 miliar), yang 406 miliar yen (sekitar $ 3,8 miliar) kurang dari tahun lalu. Divisi Layanan Game & Jaringan Sony melaporkan penjualan dan pendapatan operasional 1,98 triliun yen (sekitar $ 18,5 miliar), turun 14% dari 12 bulan sebelumnya. Sony telah membenarkan penurunan, mengurangi penjualan PlayStation 4, nilai tukar yang tidak menguntungkan dan mengurangi penjualan game secara umum.

Namun, Sony mengatakan departemen game berada dalam posisi yang baik untuk menghadapi pandemi. Penjualan

layanan berjalan dengan baik dan pendapatan dari layanan jaringan (misalnya PlayStation Plus) meningkat. Perusahaan juga menekankan bahwa tidak ada masalah pengembangan perangkat lunak yang signifikan pada saat ini. Itu bagus untuk judul rilis Sony yang akan datang tahun ini, termasuk The Last of us Bagian II dan Ghost of Tsushima , serta judul yang sedang disiapkan perusahaan untuk PS5.

Baca Juga: