PENGHITUNGAN PENDAPATAN NASIONAL

PENGHITUNGAN PENDAPATAN NASIONAL

PENGHITUNGAN PENDAPATAN NASIONAL

PENGHITUNGAN PENDAPATAN NASIONAL

Akhirnya

setelah melalui deretan riset dan juga berkali-kali perdebatan yang dengan parlemen dan para ahli ekonomi lainnya, penghitungan pendapatan nasional ini akhirnya muncul dan terkenal hingga penjuru dunia dan sampai saat ini. Dapat dikatakan juga bahwa ia yang menggagas adanya penghitungan pendapatan nasional ini.

Untuk menghitung pendapatan nasional, terdapat tiga bentuk pendekatan yang ada. Yang pertama adalah pendekatan pendapatan, pendekatan ini menggunakan cara menjumlahkan hasil penghitungan pendapatan nasional dan menganalisa hasil penghitungan pendapatan nasional yang diterima oleh sebuah negara atau pemerintah dengan menjumlahka seluruh pendapatan yang diterima oleh negara.

Pendekatan yang kedua yakni pendekatan produksi yang menggunakan cara menjumlahkan nilai seluruh produk yang dapat dihasilkan oleh suatu negara dari berbagai bidang atau sektor yang dijalani. Kemudian, pendekatan yang ketiga yakni pendekatan pengeluaran. Cara menghitungnya yakni dengan menjumlahkan segala pengeluaran yang diperlukan untuk pembelian barang, terutama impor pertahunnya.


Sumber: https://www.tokoislam.co.id/twd-zombie-evolution-apk/