Pemkot Cimahi Peringati Hardiknas

Pemkot Cimahi Peringati Hardiknas

Pemkot Cimahi Peringati Hardiknas

Pemkot Cimahi Peringati Hardiknas
Pemkot Cimahi Peringati Hardiknas

CIMAHI – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemkot Cimahi

melangsungkan Apel pagi di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, kemarin (2/5/). Upacara itu diikuti oleh sejumlah PNS, para guru, siswa dan Mahasiswa se-Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti menyampaikan, Hari Pendidikan Nasional selalu dirayakan setiap tahunnya sebagai hari kesadaran akan pentingnya kualitas sumber daya manusia. Untuk itu, di tahun ini pihaknya sengaja mengambil tema ’Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita” dengan tujuan agar dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Cimahi semakin membaik.

”Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan berhasil dalam kompetisi global

apabila memiliki kualitas sumber daya manusia yang tinggi,” ujarnya

Atty juga menyampaikan pentingnya mutu dan jenjang pendidikan dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk dapat maju dan sejahtera dengan memastikan setiap warga Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya.

Seltidaknya kata Atty, ada tiga komponen kemampuan yang harus dimiliki dan selalu

ditingkatkan anak-anak Indonesia di abad ini. Adapun tiga kemampuan tersebut adalah, kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.

”Dengan meningkatkan tiga komponen kemampuan tersebut, diharapkan anak-anak Indonesia dapat menjawab berbagai tantangan yang akan dihadapi di era persaingan global yang sangat kompetitif ini,” pungkasnya

 

Sumber :

https://sam-worthington.net/soal-teks-prosedur/