Para ilmuwan telah menciptakan ubur-ubur bison jarak jauh

Para ilmuwan telah menciptakan ubur-ubur bison jarak jauh

Para ilmuwan telah menciptakan ubur-ubur bison jarak jauh

 

Para ilmuwan telah menciptakan ubur-ubur bison jarak jauh
Para ilmuwan telah menciptakan ubur-ubur bison jarak jauhPara ilmuwan telah menciptakan ubur-ubur bison jarak jauh

Pekan lalu, tim ilmuwan, yang didanai oleh Angkatan Laut AS, berhasil membuat belalang cyborg dengan

mengenakan serangga chip yang dapat membaca gelombang otak mereka. Tujuan utama kelompok itu adalah menemukan bom dengan bantuan belalang.

Dari belalang cyborg ke ubur-ubur bionik
Sekarang, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Science Advances melaporkan bahwa para ilmuwan telah mampu menciptakan ” ubur-ubur bionik .” Para ilmuwan telah berhasil mengendalikan pergerakan ubur-ubur dan membuat mereka berenang lebih cepat .

Menurut para peneliti, ini dimungkinkan oleh penggunaan implan mikroelektronik . Berkat implan, mereka dapat

mengendalikan ubur-ubur biologis dan membuat mereka berakselerasi hingga mereka melipatgandakan kecepatan mereka bergerak.

Menurut mereka, butuh kekuatan eksternal minimal dan dua kali upaya metabolisme hewan untuk mencapai akselerasi di atas. Ini berarti bahwa robot bio-hybrid yang dibuat oleh para ilmuwan menggunakan daya eksternal 10 hingga 1.000 kali lebih kecil per massa daripada robot air lainnya.

Alasan para ilmuwan memilih ubur-ubur sebagai subjek studi mereka adalah karena mereka adalah perenang yang sangat efektif yang memiliki kemampuan mengobati sendiri . Selain itu, mereka bergerak perlahan dan mantap, dan hampir tidak terpengaruh oleh faktor eksternal.

Ubur-ubur juga dapat bertahan hidup di perairan dengan berbagai salinitas dan konsentrasi oksigen. Dalam kondisi

apa pun terlepas dari suhu yang berlaku di bawah air atau kedalaman yang akan ditemukan. Semua fitur di atas menjadikan ubur-ubur robot bio-hybrid yang ideal untuk laut atau lautan apa pun.

Para ilmuwan berharap bahwa jika mereka dapat secara efektif mengendalikan ubur-ubur bionik tanpa membahayakan kesehatan mereka, jalan baru untuk pemantauan laut akan dibuka.

Sumber:

https://dogetek.co/pes-2019-mod-apk/