Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa Membuka Lock Screen Tanpa Harus Menyentuh Layarnya

Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa Membuka Lock Screen Tanpa Harus Menyentuh Layarnya

Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa Membuka Lock Screen Tanpa Harus Menyentuh Layarnya

 

 Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa Membuka Lock Screen Tanpa Harus Menyentuh Layarnya
Pake Aplikasi Ini Biar Hape Android Kamu Bisa Membuka Lock Screen Tanpa Harus Menyentuh Layarnya

Gais kalian masih pada inget kan artikel tentang fungsi Air Wake Up yang ada di Samsung Galaxy S5? Itu loh yang kalo pake fitur Air Wake Up maka pengguna Samsung Galaxy S5 bisa membuka lock screen tanpa harus menyentuh layarnya.Nah ternyata setelah mencari informasi di sana sini, kalian yang punya hape Android biasa juga bisa mempunyai fitur serupa loh. Tapi tentunya hape Android kalian udah harus punya proximity sensor ya gais biar bisa pake aplikasi ini. Proximity sensor tuh ya sensor cahaya gitu lah gais pokoknya.

Buat kalian yang belum sempet baca artikel tentang fitur Air Wake Up yang ada di Samsung Galaxy S5 tenang aja,

akan dibahas secara singkat tentang kegunaan atau fungsi fitur Air Wake Up tersebut. Jadi fitur Air Wake Up ini bisa digunakan oleh para pengguna Samsung Galaxy S5 yang ingin membuka lock screen tanpa harus menyentuh layarnya gitu gais.

Cara membuka lock screennya hanya dengan menyapukan tangan di atas layar hape, nah nanti dengan sendirinya lock screen akan terbuka. Hal ini bisa terjadi karena di hape Samsung Galaxy S5 udah ada proximity sensor alias sensor cahayanya gitu.

Namun buat kalian yang gak punya hape Samsung Galaxy S5 tapi punya hape Android yang udah ada proximity sensornya juga bisa mempunyai fitur serupa di hape kalian gais. Fungsinya dari fitur ini sih yang jelas bisa menghemat tombol power hape kalian, kan mesti kalian dikit-dikit mencet tombol power buat membuka lock screen gitu.

Terus pake aplikasi apa ya biar hape Android kalian bisa punya fitur kayak fitur Air Wake Up yang ada di Samsung Galaxy S5? Kalian cuma harus menggunakan aplikasi yang namanya Proximity Actions, dan kabar gembiranya aplikasi ini gretongan kok gais. Silahkan download aplikasi ini di Google Play Store.
Screensut Aplikasi Proximity Actions

Screensut Aplikasi Proximity Actions via Google Play Store

Screensut Proximity Actions

Screensut Proximity Actions via Google Play Store
Screensut Proximity Actions

Screensut Proximity Actions via Google Play Store
Screensut Proximity Actions

Screensut Proximity Actions via Google Play Store

Kalo udah, buka aplikasi ini dan scroll ke bawah sampai kalian nemu menu Option. Nah di menu Option tersebut

kalian masuk lagi ke menu Screen lock permission, lalu tap Active. Setelah itu kalian scroll lagi kembali ke atas sampai ke menu Action, lalu masuk ke menu Screen off actions dan kalian milih 2 Waves, yang artinya kalo kalian mau membuka lock screen maka harus 2 kali mengibaskan tangan di atas proximity sensor.

Gampang kan gais caranya, kalo kalian pake aplikasi ini di hape Android kalian maka secara gak langsung kalian udah mengawet-awet tombol power hape kalian. Selamat mencoba gais.

Sumber:

https://mammoth.co.id/deus-ex-go-apk/