Orang yang Suka Unggah di Facebook Sering Berbagi Hoax?

Orang yang Suka Unggah di Facebook Sering Berbagi Hoax

Orang yang Suka Unggah di Facebook Sering Berbagi Hoax?

Orang yang Suka Unggah di Facebook Sering Berbagi Hoax
Orang yang Suka Unggah di Facebook Sering Berbagi Hoax

FACEBOOK menerapkan satu cara baru untuk meminimalisir penyebaran berita palsu di jejaring sosialnya. Tautan yang dibagikan oleh pengguna yang sering mengunggah konten baru setiap hari kini tidak lagi menjadi prioritas Facebook untuk ditampilkan di beranda pengguna lain.

Dalam sebuah pengumuman, Adam Mosseri, VP Facebook yang bertanggung jawab atas News Feed mengatakan, menurut riset yang dilakukan perusahaan, terlihat bahwa orang-orang yang mengunggah konten lebih dari 50 kali per hari biasanya membagikan konten kualitas rendah.

Unggahan mereka biasanya meliputi clickbait

(artikel dengan judul sensasional yang membuat orang tertarik membaca) dan berita yang mengandung informasi salah. Menurut laporan Engadget, perubahan ini hanya akan memengaruhi akun pribadi pengguna Facebook dan bukan Page.

Hubungan antara berita palsu dan orang-orang yang banyak mengunggah

konten per hari cukup kuat sehingga Facebook memutuskan untuk mengubah algoritmanya sehingga post yang dibuat oleh orang-orang itu tidak begitu sering muncul di beranda pengguna lain. Hal ini diharapkan akan dapat mengurangi jangkauan dari berita palsu yang dibagikan itu.

Masalah Facebook dengan berita palsu dimulai ketika pemilu presiden AS

. Pada hari pemilu, tingkat aktivitas berita palsu di Facebook meningkat tajam. Sementara di Indonesia, pemerintah juga sibuk untuk mengatasi penyebaran hoax. Namun, Kementerian Komunikasi dan Informatika percaya, cara jitu untuk menghadapi berita palsu adalah dengan mengedukasi masyarakat. (MTVN/OL-7)

 

sumber :

https://apartemenjogja.id/overdrive-premium-apk/