Mengatasi mobil mogok karena banjir

Bagaimana cara mengatasi pemogokan mobil? bagaimana itu? Fakta bahwa sebuah kendaraan mendadak pecah di tengah jalan dapat menjadi masalah yang sering dialami oleh para pengguna mobil. Mobil mogok kadang mati mendadak dan ditandai oleh kendaraan (starter) yang sulit untuk dinyalakan kembali.

Mengatasi mobil mogok karena banjir

Kondisi mobil seperti itu dapat dialami dari mobil yang kadang-kadang menunjukkan kondisi yang sehat, dan tidak ada masalah dalam melakukan perjalanan. Banyak hal seperti berikut ini dapat menyebabkan mobil menabrak jalan.

bahan bakar

Kondisi yang kerap menyebabkan mobil mogok adalah kehabisan bahan bakar. Saya sarankan Anda untuk terlebih dahulu memeriksa bahan bakar mobil sebelum bepergian.

Usia mobil

Khususnya di mobil pada usia 5 tahun, penyebab terjadinya mobil yang sangat mengesankan adalah bahwa tegangan arus ke koil tiba-tiba turun secara tiba-tiba. Karena pemantik tidak mendapatkan listrik sehingga proses pembakaran tidak terjadi. Untuk mendeteksi masalah ini, cukup periksa kabel distributor dan pasang ke badan mobil.

Kemudian coba nyalakan mobil. Jika ternyata memicu, arus internal masih ada. Namun, jika arus tidak mengalir, periksa koneksi kabel yang termasuk di dalamnya.

Arus

Alasan lain adalah arus lemah. Kondisi ini dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti kabel terminal positif atau negatif longgar, alternator aus, baterai telah kedaluwarsa, dll.

Bergantian

Kondisi lain untuk menabrak mobil adalah bahwa alternator sudah aus. Bagian ini memiliki fungsi untuk menyuntikkan arus ke saya. Karena itu, jika komponen ini rusak, baterai mungkin kehabisan daya. Beberapa alternator yang sering terjadi adalah dioda yang rusak, gulungan kawat tembaga yang patah, kabel berkarat dan sebagainya.

karburator

Karburator yang bermasalah juga merupakan penyebab kerusakan mobil. Secara umum, masalah ini terjadi karena terlalu sedikit semburan bahan bakar. Jadi ini membuat proses pembakaran tidak lengkap. Agar mudah dideteksi, Anda dapat melepas selang bahan bakar dan kemudian memasukkan ujungnya ke dalam botol. Kemudian coba nyalakan mobil. Jika bahan bakar masih mengalir, bahan bakar masih berfungsi dengan baik.

Switcher

Alasan lain adalah bahwa switcher sudah aus. Komponen ini sebenarnya digunakan saat menghidupkan untuk mematikan mesin. Biasanya, kerusakan disebabkan oleh kabel tipis, logam plus atau minus kontraktor tidak terhubung, dan sebagainya. Untuk mengatasinya dalam keadaan darurat, Anda dapat menggunakan pin untuk menghubungkan dua kabel.

Cara mengatasi kecelakaan mobil yang disebabkan oleh banjir

Mobil mogok selama banjir yang menabrak mungkin menjadi pengalaman yang paling sering terjadi pada beberapa orang, terutama selama musim hujan. Jika Anda mengalami ini, jangan panik dan tenang. Anda dapat memecahkan masalah ini dengan mudah, berikut adalah cara untuk menangani mobil yang rusak akibat banjir.
Tautan Sponsor

Ketika mobil Anda mati mendadak, coba nyalakan lagi, tetapi jangan memaksanya. Tetapi jika mobil tidak hidup terlalu banyak, Anda dapat mengusirnya keluar dari banjir di tempat yang kering.
Jika Anda sudah berada di tempat yang kering, segera buka kap mobil dan keringkan bagian-bagian mesin internal, terutama bagian-bagian listrik.

Selengkapnya di : rental mobil lampung

Anda dapat mengeringkan bagian-bagian mesin menggunakan kain kering, kertas tisu, atau koran. Pastikan bagian-bagian mesin seperti kabel busi, koil, steker, distributor benar-benar kering.
Setelah bagian-bagian mesin kering, Anda dapat menyalakan mobil lagi. Namun, jika Anda masih tidak bisa hidup setelah lima upaya, jangan paksa. Silakan periksa busi. Lepaskan kabel busi dan periksa apakah ada air. Juga, buka bagian Distributor dan bersihkan lagi sampai benar-benar kering.

Kemudian cobalah untuk mengembalikan mesin mobil Anda. Jika Anda berhasil, silakan periksa fungsi komponen di mobil Anda segera. Terutama rem dan listrik. Rem yang direndam dalam air dapat rusak oleh berbagai bagian.
Bahkan jika itu dapat digunakan, tidak ada salahnya jika Anda membawanya ke bengkel segera untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain metode di atas, ada beberapa cara untuk berurusan dengan mobil mogok lain yang dapat Anda coba ketika mobil Anda tiba-tiba menabrak jalan:

Solusi untuk bagaimana menghadapi mobil mogok adalah dengan mendorong mobil terlebih dahulu. Tolong dorong mobil sekuat mungkin dengan pengemudi yang terus mengulangi starter. Ini juga memastikan bahwa rem parkir dilepaskan dan pedal kopling diinjak sehingga dapat menghasilkan Delon