Manfaat Sex Oral Yang Tidak Terduga

Bagi banyak pasangan, seks oral adalah sesuatu yang dinanti-nantikan untuk menghabiskan waktu sendirian. Meskipun seks oral diketahui berisiko tertular penyakit kelamin, manfaat seks oral tetap ada. Apa manfaat seks oral bagi kesehatan? Lihat di sini!

Seks oral bisa menjadi permainan seks yang menyenangkan bagi pria dan wanita. Di balik kesenangan ini masih ada risiko tertular penyakit kelamin. Namun, jika Anda melakukan seks oral yang aman, risiko ini dapat dicegah. Lebih lanjut, melakukan seks oral yang aman dapat memberikan manfaat bagi Anda dan pasangan.

Manfaat Sex Oral Yang Tidak Terduga

Secara umum, aktivitas seksual dengan pasangan memiliki manfaat kesehatan dan pasangan, termasuk seks oral. Berikut ini beberapa manfaat seks oral yang perlu Anda ketahui.

1. Tambahkan keintiman

seperti berhubungan seks malam pertama pasangan

Manfaat seks oral yang bisa langsung Anda rasakan adalah suasana hati dan pasangan terbaik Anda. Saat melakukan seks oral, sejumlah neurotransmitter (bahan kimia khusus) yang memiliki efek positif pada suasana hati seseorang akan dilepaskan ke otak.

Selanjutnya, seks oral juga dapat meningkatkan keintiman antara Anda dan pasangan. Anda dapat memeluk dan mengobrol dengan lebih intens. Ini karena setelah melakukan oral seks dan mencapai orgasme, tubuh akan menghasilkan hormon oksitosin. Hormon ini bertanggung jawab untuk membuat Anda merasa nyaman dan penuh cinta.
2. Meningkatkan kepercayaan dalam hubungan

posisi seks penis kecil

Mengizinkan pasangan Anda bermain dengan alat kelamin Anda berarti bahwa Anda telah mempercayai pasangan Anda sepenuhnya untuk memberikan kesenangan melalui seks oral. Apalagi, tidak semua orang ingin segera melakukan oral seks dengan pasangannya. Pada awalnya Anda mungkin malu atau ragu.

Karena itu, mencoba hal-hal baru di tempat tidur dengan seks oral bisa menjadi langkah besar dalam hubungan dan kepercayaan Anda.

Anda juga bisa lebih terbuka dengan pasangan Anda dan Anda bisa mengekspresikan apa yang Anda inginkan selama pertandingan di ranjang ini. Dengan cara ini, komunikasi Anda dengan pasangan Anda juga bisa lebih baik.
3. Tingkatkan hasrat seksual

nafsu seksual yang berlebihan

Seks bisa menjadi hal yang menyenangkan ketika Anda lelah bekerja di kantor sepanjang hari. Namun, jika Anda hanya melakukan aktivitas seksual itu, pasangan Anda mungkin bosan dan tidak bersemangat bermain di tempat tidur.

Perubahan dalam hubungan seksual diperlukan untuk meningkatkan hasrat seksual. Anda dapat mencoba aktivitas seksual baru yang lebih intim, salah satunya adalah oral seks.

Anda dapat melakukan seks oral sebagai pendahuluan, atau melakukan pemanasan dalam permainan yang menyenangkan. Dengan cara ini pasangan Anda akan ketagihan dan akan menjadi lebih bersemangat untuk melanjutkan hubungan seksual seperti biasa.
4. Kurangi stres

apa itu seks tantra

Stres dapat menyebabkan semua jenis masalah kesehatan. Mulai dari sakit kepala, masalah tidur, ketegangan otot dan sakit perut, dalam kondisi yang lebih serius, termasuk melemahnya sistem kekebalan tubuh dan depresi kronis.

Seks oral dapat membantu menghilangkan stres dengan meningkatkan endorfin dan hormon lain yang meningkatkan suasana hati dan membantu menenangkan Anda.

Ini disorot dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Pengobatan Psikosomatik. Studi ini menunjukkan bahwa keintiman fisik atau emosional pada pasangan dikaitkan dengan penurunan tingkat stres.
5. Tidur lebih baik

posisi seksual yang paling intim

Mungkin sebagian orang bisa mengalami orgasme saat melakukan oral seks. Menurut National Sleep Foundation, orgasme melepaskan hormon prolaktin, yang dapat membantu Anda merasa mengantuk dan santai.

Karena itu, setelah melakukan oral seks dengan pasangan, Anda dan pasangan bisa tidur lebih nyenyak setelah permainan yang memuaskan dan terbangun dengan perasaan segar.

Tidur nyenyak akan meningkatkan kualitas tidur. Sebuah penelitian melaporkan bahwa ketika seorang wanita tidur untuk periode yang lebih lama, hasrat seksual akan meningkat pada hari berikutnya.
6. Dapatkan manfaat menelan semen

gigit sambil bercinta

Menelan air mani selama seks oral diperbolehkan, tetapi pastikan pasangan Anda sehat atau tidak terinfeksi penyakit menular seksual.

Kandungan sperma terbesar adalah air, selain itu ada juga protein dan asam amino, gula (fruktosa dan glukosa), mineral (seng dan kalsium), vitamin C dan banyak nutrisi lainnya. Jika sperma ditelan, itu akan dicerna dalam lambung dengan cara yang sama seperti makanan diproses (jelas itu tidak akan membuat Anda hamil).

Menelan sperma dapat membantu mengatasi mual di pagi hari atau mual dan muntah selama kehamilan. Menurut penelitian, pada wanita hamil yang menelan sperma dapat mengurangi risiko preeklampsia pada kehamilan.

Selanjutnya, dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Saskatchewan di Kanada, protein sperma ditemukan di otak wanita untuk menginduksi ovulasi (pelepasan sel telur).

baca juga :