Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

 

Manfaat Minyak Ikan – Sekarang sudah semakin terkenal minyak ikan, yup minyak ikan berasal dari jaringan pada jenis ikan tertentu yang mengandung minyak, minyak ikan pertama kali di ambil dari lemak ikan paus dan pada perkembanganya minyak ikan di ambil dari ikan dan hewan laut lainya. di dalam minyak ikan terkandung omega-3 eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA)yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh, oleh karenanya banyak orang yang mencari dan memanfaatkan minyak ikan untuk kesehatan tubuh mereka, bagai mana dengan kamu apakah begitu juga.?

Minyak ikan

ilustrasi
Jika sebelumnya saya sebutkan bahwa minyak ikan pada awalnya di ambil dari lemak ikan paus, maka kini yang lebih umum di ambil minyaknya adalah ikan tuna sirip kuning, herring, makarel, sarden, dan salmon. dan untuk kualitas minyak ikan itu sangat tergantung dari jenis ikan yang di ambil.
Nah apa saja manfaat minyak ikan yang bisa berguna untuk kesehatan tubuh manusia, mari kita langsung saja simak di bawah ini.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Mencegah kanker
Minyak ikan telah terbukti efektif terhadap tiga bentuk umum kanker – payudara, usus besar, dan prostat.
Omega 3 membantu menjaga sel-sel sehat yang normal dari bermutasi menjadi tumor kanker dan mengendalikan pertumbuhan sel yang tidak diinginkan.

Menormalkan kolesterol

Kehadiran EPA (asam eicosapentaenoic) dan DPA (docosahexaenoic acid) ditemukan di sebagian besar suplemen minyak ikan berkualitas tinggi membantu mengatur kolesterol.

Ramping dengan minyak ikan

Konsumsi ikan dapat digunakan untuk menyembuhkan hipertensi dan obesitas.
Sebuah studi di Australia menemukan diet penurunan berat badan dengan mengkonsumsi teratur minyak ikan bisa sangat efektif.

Sumber : http://www.ngegas.com/