Information systems backlog

Information systems backlog

 Information systems backlog

 Information systems backlog
Information systems backlog

Tumpukan pemasukan data adalah

Sebuah kondisi dimana transaksi yang datang tidak langsung dimasukkan (posted) ke record pada awal hari kerja berikutnya. Tujuan utama dari sistem informasi bisnis adalah menyimpan sumber daya (to keep track of resources), sehingga kegagalan memperbaharui (to update) sumber daya record adalah sebuah masalah sistem yang serius. Sebagai analis, adalah penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan terjadi tumpukan (backlogs) dan masalah-masalah yang sebabkan systems backlogs.

Terdapat 5 alasan mengapa sebuah tumpukan masalah sistem informasi dapat terjadi :

  1. Volume transaksi mengalami kenaikan (transaction volume increase).
  2. Penurunan kinerja (decreasing performance).
  3. Pergantian karyawan yang tinggi (employee turnover).
  4. System downtime.
  5. Transaction variances.

Beberapa masalah backlogs menyebabkan beberapa kekacauan, antara lain :

  1. Menumpuknya rekord-rekord (lack of record currency).
  2. Kenaikan rata-rata kesalahan (increased error rates).
  3. Kenaikan biaya (increased costs).
  4. Kenaikan pergantian karyawan (increased employee turnover).

 

Deteksi sumber-sumber masalah sistem informasi :

  1. Keluhan pemakai (user complaints).
  2. Perhatian top manajemen (top management concerns)
  3. Penunjuk jalan (scouting).
  4. Pengawas pemakai (user surveys).
  5. Pengawas (audits).
  6. Pengukur kinerja sistem (performance measurement systems).
  1. Laporan awal masalah

Banyaknya catatan-catatan (logs) masalah-masalah laporan dapat digunakan oleh sistem analis untuk studi awal (preliminary study). Studi ini memutuskan jika laporan atau deteksi masalah adalah cukup serius untuk menjamin perhatian lebih lanjut dan perhatian apa sajayang perlu untuk dilakukan.

 

Analis menyiapkan sebuah laporan awal masalah yang mencakup 4 elemen berikut:

  1. Source, dari mana sumber masalah informasi berasal.
  2. Nature, sebuah deskripsi singkat tentang sumber masalah.
  3. Detailed analysis, pengembangan secara teknis dari masalah (problem nature).
  4. Recommendation, sejauh mana solusi dari masalah akan dikembangkan.

Tipe recommendation, terdiri dari :

  1. Masalahnya kecil dan kebutuhan pemeliharaan.
  2. Masalahnya membutuhkan kemampuan sistem.
  3. Masalahnya serius sehingga perlu analisis detail. Rekomendasi ini dimulai dari sistemdevelopment life cycle. Detail analisis memutuskan apakah sistem saat ini perlu diganti dengan sistem informasi yang baru.
  4. Sumber : https://www.kuliahbahasainggris.com/