Genjot Pembangunan Optic Ducting

Genjot Pembangunan Optic Ducting

Genjot Pembangunan Optic Ducting

Guna memperlancar saluran bagi sistem telekomunikasi, Pemerintah Kota Bandung menyegerakan pembangunan optic ducting.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, optic ducting merupakan salah satu teknologi informasi dan bisa hasilkan saluran untuk telekomunikasi informasi. Dengan dibangunnya optic ducting diharap permasalahan telekomunikasi khususnya di Kota Bandung, menjadi lancar dan tidak terhambat. ’’Dengan adanya optic ducting, diharapkan permasalahan telekomunikasi di Kota Bandung tidak akan terhambat,” katanya, kemarin.

Sebenarnya Kota Bandung sudah tertarik dan ingin

gunakan teknologi tersebut sejak tahun 2013 lalu. Namun pada 2014 sempat ada kendala dalam pembangunannya, karena belum memiliki detail engineering design (DED). Untuk saat ini DED sudah dibangun oleh Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Bandung serta siap dibicarakan dengan beberapa pemangku kepentingan. ’’DED harus dibicarakan dengan beberapa stakeholder. Maka dari itu dalam FGD ini ada beberapa perwakilan seperti dari penyedia layanan, Telkom, dan jasa lainnya,” tukas Yossi.

Yossi berharap, di tahun 2015 ini, DED bisa dituntaskan

, sehingga nantinya akan muncul apa-apa saja yang nantinya akan dibutuhkan. ’’Saya harap pada 2017, pembangunan optic ducting ini sudah bisa selesai dan bisa dirasakan hasilnya oleh semua masyarakat Kota Bandung pada khususnya,” paparnya.

Selain pembangunan teknologi ini, sangat mungkin lakukan konsep public

private partnership. Dengan demikian, diharapkan tidak terjadi lagi gangguan telekomunikasi di masa mendatang. ’’Mudah mudahan apa yang diharapkan bisa berjalan dengan baik dan tanpa adanya halangan apapun, sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan,” ucap Yossi. (dn/vil)

 

sumber :

https://merpati.co.id/seva-mobil-bekas/