Flax seeds

Table of Contents

Flax seeds

Jenis biji-bijian satu ini diperkaya dengan kandungan asam lemak omega yang cukup baik untuk menjaga tubuh tetap sehat. Namun ternyata, membuatnya menjadi masker wajah alami juga sangat bermanfaat. Nggak percaya?
Cara membuat masker wajah alami dari flax seeds:
· Campurkan dua sendok teh flax seeds dan tambahkan air seperlunya hingga menutupi semua flax seeds
· Biji-bijian ini akan mulai mengembang dan membuat air disekitarnya menjadi kental
· Nah sekarang oleskan air kental tadi secara merata keseluruh bagian wajah. Diamkan hingga mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.

Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Di dalamnya juga terkandung senyawa alpha-hydroxy acids (AHA) yang dapat membantu proses pengelupasan sel kulit mati.
Beberapa komponen keasaman yang ada dalam lemon juga bisa membantumencerahkan kulit secara alami. Tak heran, sekarang ini banyak produk pemutih wajah yang menyertakan lemon di dalamnya.
Cara membuat masker wajah alami dari lemon:
· Campurkan air perasan lemon, madu, dan dua sendok teh bubur oatmeals. Disini oatmeals berperan sebagai scrub yang membantu mengangkat sel kotoran di pori
· Selanjutnya oleskan ke bagian wajah yang kamu inginkan secara merata. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat sambil digosok memutar secara perlahan
· Selain cara diatas, kamu juga bisa langsung mengoleskan air perasan lemon keseluruh bagian wajah secara merata. Setelah 20 menit bilas air hangat. Cara seperti ini cocok untuk kulit berminyak.
Note: hindari menggunakan lemon terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi kulit. Sebaiknya gunakan masker lemon ini seminggu 3x.
6. Pepaya
Mungkin beberapa dari kita sering melihat produk pemutih yang mengandung pepaya, misalnya seperti sabun pepaya. Buah ini memang banyak diekstrak dalam produk pemutih karena ia mengandung enzim papain.
Papain merupakan enzim yang berguna untuk membantu proses pengelupasan sel kulit mati, sehingga dapat membuka jalan regenerasi sel kulit baru. Alhasil, kamu pun akan mendapatkan kulit mulus, halus, dan cerah berseri.
Untuk hasil terbaik gunakanlah pepaya hijau atau yang masih muda, karena saat itulah enzim papain bekerja secara lebih efektif.
Cara membuat masker wajah alami dari pepaya:
· Kupas kulit pepaya, selanjutnya potong-potong
· Haluskan potongan kulit pepaya tadi hingga halus menggunakan blender. Pastikan halusan membentuk mirip pasta ya
· Oleskan secara merata keseluruh bagian kulit dan diamkan kurang lebih selama 20 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

RECENT POSTS