FACEBOOK, CISCO, AT&T JUGA AKAN MELEWATI MWC TAHUN INI KARENA KETAKUTAN AKAN VIRUS CORONA

FACEBOOK, CISCO, AT&T JUGA AKAN MELEWATI MWC TAHUN INI KARENA KETAKUTAN AKAN VIRUS CORONA

FACEBOOK, CISCO, AT&T JUGA AKAN MELEWATI MWC TAHUN INI KARENA KETAKUTAN AKAN VIRUS CORONA

 

FACEBOOK, CISCO, AT&T JUGA AKAN MELEWATI MWC TAHUN INI KARENA KETAKUTAN AKAN VIRUS CORONA
FACEBOOK, CISCO, AT&T JUGA AKAN MELEWATI MWC TAHUN INI KARENA KETAKUTAN AKAN VIRUS CORONA

Cisco Systems Inc, Facebook Inc, AT&T dan Sprint Corp pada hari Selasa menjadi perusahaan teknologi AS terbaru yang menarik diri dari Mobile World Congress (MWC) di Barcelona karena wabah koronavirus.

Sejumlah perusahaan mulai dari NTT Docomo Jepang dan Sony Corp hingga pembuat chip AS Intel Corp dan Nvidia telah keluar dari konferensi telekomunikasi internasional empat hari yang menarik lebih dari 100.000 pengunjung.

“Meskipun kami sangat kecewa bahwa kami tidak dapat melanjutkan acara ini seperti yang direncanakan, kami percaya ini adalah keputusan yang tepat mengingat keadaan saat ini,” kata juru bicara Cisco.

(Baca juga: FAQ wabah Coronavirus: Masker wajah, daging yang aman, kiat untuk tetap aman dari infeksi yang

mematikan melalui udara )

Facebook, Cisco, AT&T juga akan melewati MWC tahun ini karena ketakutan akan virus corona
MWC adalah pertemuan tahunan industri telekomunikasi terbesar, dengan perusahaan membelanjakan jutaan dolar untuk stan dan keramahtamahan untuk mengisi buku pesanan mereka. Gambar: Reuters

Virus, yang berasal dari kota Wuhan di Cina, sejauh ini telah menewaskan lebih dari 1.000 orang, sementara menyebar ke setidaknya 24 negara yang mendorong banyak perusahaan untuk membatasi perjalanan ke dan dari China.

MWC, yang akan dimulai pada 24 Februari, adalah pertemuan tahunan industri telekomunikasi terbesar, dengan perusahaan-perusahaan membelanjakan jutaan dolar untuk stan dan keramahtamahan untuk mengisi buku pesanan mereka.

(Baca juga: Wabah Coronavirus: Jumlah total yang terinfeksi di Amerika Serikat naik menjadi 13 dengan kasus lain dikonfirmasi di California )

GSMA, penyelenggara acara, tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

Sebuah sumber industri mengatakan kepada Reuters bahwa GSMA akan mengadakan rapat dewan pada hari Jumat untuk membahas kemungkinan pembatalan MWC.

Penyelenggara mengatakan pada hari Minggu peserta dari provinsi Hubei China, di mana wabah koronavirus dimulai,

tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara tersebut dan bahwa pengunjung dari China harus membuktikan bahwa mereka telah berada di luar negara itu setidaknya selama dua minggu sebelum acara.

“Kami menghargai partisipasi kami dalam kelompok-kelompok industri penting seperti GSMA dan sangat menghormati langkah-langkah yang telah mereka ambil untuk melindungi para hadirin,” kata seorang juru bicara AT&T.

“Sayangnya, keputusan yang paling bertanggung jawab adalah menarik partisipasi kami dari acara tersebut untuk melindungi karyawan dan pelanggan kami,” katanya.

Acara ini penting bagi Barcelona, ​​yang ekonominya mendapat dorongan sekitar 470 juta euro ($ 515 juta) tahun lalu dari konferensi, menurut GSMA.

“Kami lebih siap dari sebelumnya,” kata dewan kesehatan regional Catalan, Alba Verges, kepada saluran TV3 lokal.

Dia menambahkan bahwa, dari sudut pandang kesehatan masyarakat, tidak ada “tujuan obyektif” bagi perusahaan untuk takut hadir.

Perusahaan-perusahaan Cina, termasuk Huawei, ZTE, Oppo dan Xiaomi, masih menghadiri acara tersebut.

Amazon.com Inc, LG Electronics, Ericsson dan McAfee juga menarik diri dari pameran dan berpartisipasi dalam konferensi.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/