Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan

Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan

Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan

Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan
Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan

Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika Kota Bekasi memberikan pembekalan wawasan

kebangsaan bagi pelajar melalui kegiatan Kemah Kebangsaan di Villa Yasfi Jatiasih pada 26-27 Oktober 2019.

Ketua DPC Forum Nasional Tunggal Ika Kota Bekasi Sholahudin Malik mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kontribusi besar untuk bangsa. Dalam kegiatan ini, ditanamkan nilai-nilai cinta Tanah Air dan Patriotisme yang sudah mulai memudar di kalangan generasi muda.

”Kemah Kebangsaan menyasar milenial atau generasi muda yang nantinya akan melanjutkan pergerakan-pergerakan yang akan memajukan bangsa Indonesia. Dengan mengambil tema yang tidak terlalu berat pelaksaan ini akan dilaksanakan santai namun tetap ketujuan utama yaitu mempelajari materi-materi kebangsaan,” ujar Sholahudin saat di temui Radar Bekasi, Sabtu (26/10).

Ketua Pelaksana Kemah Kebangsaan Ahmad Subhan menjelaskan, kegiatan bertajuk

”Cinta NKRI dan Peduli Lingkungan” ini diisi dengan kegiatan outbound, api unggun pada malam hari, dan kelas edukasi yang menghadirkan tokoh agama sampai kepala daerah.

Adapun materi kelas edukasi yakni mengenai wawasan kebangsaan dan kepemimpinan, media sosial untuk keutuhan bangsa dan cinta NKRI dan peduli lingkungan.

”Kita ambil materi-materi tersebut sesuai dengan tema Kemah Kebangsaan yaitu cinta NKRI dan peduli lingkungan. Materi ini juga kita sampaikan agar generasi milenial bisa mengetahui dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemateri,” tuturnya.

Setelah kegiatan ini pihaknya akan melakukan pengawasan kepada para pelajar tersebut

. Ia menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin dalam setiap tahun.

”Tentunya dengan harapan dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” imbuhnya.
Salah satu peserta, Muhammad Alif Rifaldi Al Fiandri mengungkapkan, kegiatan ini diikutinya untuk menambah wawasan dan pengalaman. Dalam kegiatan ini diakui Alif banyak pelajaran yang bisa diambil dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bagi pelajar. (cr46)

 

Baca Juga :