Aneka Jenis Tanaman Hias Begonia dan Cara Merawatnya

Aneka Jenis Tanaman Hias Begonia dan Cara Merawatnya

Tanaman hias Begonia – Ada beraneka macam model tanaman hias yang kerap kita jumpai ditanam dipekarangan rumah ataupun di taman, dari kesemua model itu ada tanaman yang tidak hanya dimanfaatkan sebagai penghias untuk memperindah rumah hunian, akan tapi mempunyai manfaat lain sebagai tanaman obat. Salah satu tanaman hias yang terhitung mempunyai manfaat sebagai obat adalah tanaman hias begonia.

Tanaman model ini berasal dari kelaurga tanaman Begoniaceae yang mempunyai kurang lebih 1500 spesies dimuka Bumi, di Indonesia sendiri terkandung kurang lebih 200 model tanaman hias begoonia yang tersebar keseluruh Indonesia. Di alam liar tanaman hias begonia tumbuh satu diantara semak-semak, sehingga jarang diperhatikan keberadaannya. Beberapa model dari tanaman ini sebetulnya biasa-biasa saja, tapi ada lebih dari satu dari jenisnya yang terlampau cocok dijadikan sebagai tanaman hias dikarenakan keindahan bunga yang dihasilkannya.

Tanaman hias begonia, kebanyakan tumbuh terhadap daerah hutan basah dan juga tempat-tempat yang lembab, di bawah naungan pohon atau tanah humus. Tanaman ini mempunyai daun dan bunga yang bentuk, corak, warna, dan juga ukurannya terlampau bervariasi. Tanaman ini biasaya berbunga terhadap bulan Juni – September.

Beberapa model Tanaman Begonia mempunyai bentuk daun agak oval bersama serat yang tegas, terkecuali diamati bentuknya menyerupai lidah. Selain itu daun yang dimiliki Tanaman Begonia mempunyai bulu daun yang menyerupai permadani halus dan tebal layaknya sutera, sehingga lebih dari satu pecinta tanaman hias menyebutnya sebagai tanaman lidah yang halusnya-sehalus permadani berbahan sutera.

Ada terhitung model Begonia yang terbentuk bersama permukaan daun yang berlilin dan lembut, ada terhitung yang kasar dan penuh kerutan. Namun Hampir semua Begonia daunnya membuahkan rizoma yang menjalar ataupun berada di di dalam tanah.

Tanaman ini terlampau cocok untuk kamu menempatkan dipekarangan rumah, bersama dijadikan sebagai tanaman hias di dalam pot. Untuk lebih mengetahui lebih dari satu model tanaman hias begonia yang sanggup kamu jadikan tanaman hias di rumah anda

Jenis-Jenis Tanaman Hias Begonia
Tanaman hias begonia ada beraneka macam jenis, tapi hanya lebih dari satu model yang cocok untuk dijadikan tanaman hias. Berikut 3 model tanaman hias Begonia.

1. Rex Begonia
Tanaman Hias Begonia yang terhitung di dalam klasifikasi Rex Begonia ini terdiri dari : merry christmas, silver sweet, helen teupel

2. Rhizomatous Begonia
Tanaman Hias Begonia di dalam yang masuk di dalam kategori Rhizomatous Begonia terdiri dari : begonia erythrophylla, begonia bessie buxton, begonia maphil, begonia joe hayden, begonia iron cross.

3. Basket Begonia
Tanaman Hias Begonia yang masuk di dalam kategori Basket Begonia adalah : abel carriere, faliosa.

Cara Merawat Tanaman Hias Begonia

  • Tanaman Hias Begonia adalah model tanaman yang menyukai daerah tumbuh yang memadai lembab, sehingga proses penyiraman adalah proses paling utama di dalam perawatan tanaman ini. Tanaman ini setidaknya perlu disiram 2 kali sehari, yaitu terhadap pagi hari dan sore hari.
  • Setelah penyiraman, hal yang perlu diperhatikan setelah itu adalah perawatan untuk mempercantik dan sehingga tanaman begonia terlihat sehat maka ada baiknya ditunaikan perawatan layaknya cara memelihara tanaman hias anthurium, yaitu bersama mengkilapkan daunnya bersama gunakan bahan spesifik yang safe terkecuali digunakan.
  • Penyinaran terhitung perlu terlampau diperhatikan sehingga tanaman ini tumbuh bersama baik. Tanaman hias begonia perlu beroleh asupan cahaya matahari yang cukup, tapi tidak disinari secara langsung, oleh karenanya, baiknya tanaman ini diletakkan di teras-teras rumah ataupun di di dalam rumah. Bisa terhitung penempatan Tanaman Begonia terhadap tempat-tempat lain yang teduh, bila di bawah pohon atau naungan paranet.
  • Cara pengembanganbiakan Tanaman hias ini sanggup ditunaikan bersama lebih dari satu cara. Salah satunya yaitu bersama mengembangkan Begonia bersama Setek irisan daun. Cara yang satu ini, adalah cara yang paling kerap digunakan untuk mengembangbiakkan tanaman hias begonia. Stek irisan daun mempunyai berlebihan yaitu dari satu daun sanggup dihasilkan lebih dari satu tunas baru.
  • Tindakan perawatan yang tidak kalah mutlak adalah pemberian pupuk. Pupuk yang diberikan untuk tanaman ini sebaiknya memiliki kandungan persentase yang sebanding antara unsur N, P, dan K yang terlampau diperlukan oleh tumbuhan untuk tumbuh bersama baik. Pada selagi pemberian pupuk, kamu perlu melakukannya secara hati-hati dikarenakan Begonia mempunyai akar serabut di anggota rizomanya yang sensitif. Pemberian pupuk jangan terlampau kerap dilakukan, memadai diberikan kurang lebih 6 bulan sekali sekaligus terhadap selagi penggantian fasilitas tanam, dikarenakan terkecuali kerap ditunaikan pemupukan akan terjadi akumulasi garam terhadap daerah perakaran dan membuat akar mudah busuk.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/