7 Museum Paling Aneh dan Unik di Dunia

7 Museum Paling Aneh dan Unik di Dunia

kamu senang datang ke museum? Tentu seru bukan singgah ke museum yang kebanyakan menyimpan benda-benda bersejarah atau benda-benda seni karya maestro kondang di dunia. Dengan singgah ke museum kami mampu studi dan mengenal hal-hal baru yang tidak kami ketahui sebelumnya. Namun, apa jadinya ya jika museum yang kebanyakan menyimpan benda bersejarah malah menyimpan benda-benda aneh dan unik yang tidak dulu terbayangkan dapat tersedia pada sebuah museum. Nah, didalam rangka Hari Museum Internasional, yuk kami lihat sebagian museum bersama konsep yang lain berasal dari pada kebanyakan berikut ini.

1. Royal Mummy Room

Sejarah Mesir merupakan keliru satu sejarah tertua yang tersedia di dunia. Nah, kamu mampu lihat jejak-jejak sejarah Mesir di Royal Mummy Room yang berisi mumi berasal dari 27 kerajaan Firaun. Pasti kamu sadar ‘kan kisah berasal dari Nabi Musa? Di museum ini kami termasuk mampu mendapatkan keliru satu mumi yang dikira merupakan mumi Firaun yang tenggelan di Laut Merah itu lho, Squad. Selain koleksi mumi, museum ini termasuk menyimpan bermacam artefak yang berasal berasal dari periode tahun 1550-1069 SM, seperti patung, meja sampai sarkofagus. Ada termasuk koleksi kuburan Firaun Thutmosis III, Thutmosis IV, Amenophis II, dan masih banyak lagi.

2. Museum Kematian

Museum bersama nama asli Siriraj Medical Museum ini menyimpan sebagian kerangka, awetan janin atau bagian tubuh yang meninggal sebab bermacam sebab. Dalam museum ini kamu mampu lihat bagaimana paru-paru manusia yang rusak akibat tusukan seorang psikopat, atau otak yang mengalami pendarahan, dan bagian tubuh lainnya.

Walaupun koleksinya lumayan mengerikan, ternyata museum ini didirikan untuk kepentingan medis, lho. Museum yang terletak di Rumah Sakit Siriraj ini memiliki sebagian bagian museum medis di antaranya museum anatomi, patologi, penyembuhan tradisional Thailand dan museum toksikologi. Untuk kamu yang menginginkan jadi dokter, mungkin mampu datang ke museum ini saat tengah berjalan-jalan ke Bangkok ya

3. Museum Rambut

Museum Hair Avanos yang terletak di Kanada ini memiliki keunikan tersendiri sebab menyimpan kurang lebih 16 ribu model rambut yang disita berasal dari 16 ribu wanita di semua dunia. Cerita awal tentang museum ini berawal sejak 30 tahun lalu di mana kawasan Avanos membawa seorang pembuat tembikar ternama bernama Chez Galip. Saat keliru satu kawan baik perempuan Galip wajib pergi meninggalkan Avanos, sahabatnya berikut memotong rambutnya dan meletakkannya di didalam kendi tembikar buatan Galip untuk mengurangi rasa sedihnya. Sejak itu, setiap wanita yang datang ke toko punya Galip turut memotong rambutnya dan menempelkannya di dinding.

4. Museum Alat-alat Penyiksaan

ingin lihat alat-alat yang digunakan untuk menyiksa tahanan pada zaman dahulu? Kamu mampu singgah ke Museum Medieval Instrument di Amsterdam. Jika datang ke museum ini, kamu dapat disuguhi benda-benda yang dulunya jadi alat-alat untuk menyiksa tahanan. Pasti saat melihatnya, kamu dapat merasakan aura sadis dan mencekam. Hampir lebih berasal dari seratus alat yang jadi saksi kekejaman dipajang di museum ini.

5. Museum Dessert

Untuk kamu pengagum dessert atau makanan penutup, maka museum yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Museum yang berada di Filipina ini terdiri berasal dari delapan ruangan yang berisi bermacam macam cemilan manis, seperti gulali, marshmallow, cake pops, es krim, permen karet, donat, candy cane, dan lainnya. Tidak cuma melihat-lihat saja, kamu termasuk mampu segera mencicipi aneka dessert yang disediakan. Mulai berasal dari pohon berasal dari bola-bola kapas sampai macarons. Wah, surga dunia untuk para pencita dessert ya.

6. Museum Kunstkamera

Museum Kunstkamera merupakan keliru satu museum yang paling kondang di Rusia. Selain sebab museum ini adalah museum pertama di Rusia, namun koleksi-koleksinya termasuk dapat membawa dampak siapa saja yang singgah berdecak ngeri. Di museum yang telah berdiri sejak tahun 1726 ini, kamu mampu lihat bermacam model makhluk hidup yang diawetkan didalam toples-toples kaca. Makhluk hidup yang diawetkan lahir bersama situasi yang tidak sempurna. Ada hewan yang berkepala dua, tersedia pula bayi bersama struktur tubuh tidak lengkap. Apakah kamu berani mengunjunginya, Squad?

7. The Museum of Bad Art

Siapa bilang lukisan yang tersedia di museum cuma lukisan indah karya seniman terkenal? Ternyata, tersedia termasuk museum yang memajang hasil karya seni yang diakui jelek, lho. The Museum of Bad Art didirikan pada tahun 1994 oleh Scott Wilson setelah ia menunjukkan pada teman-temannya sebuah lukisan yang baru saja ia temukan di tempat sampah. Berkat petunjuk teman-temannya, Wilson akhirnya membawa dampak museum ini bersama menyatukan karya seni yang terbuang. Museum ini didirikan untuk menghargai karya para seniman yang gagal bersama cara yang mewah.

Baca Juga :