10 Perempuan yang Paling Berpengaruh di Dunia Fashion 2018

10 Perempuan yang Paling Berpengaruh di Dunia Fashion 2018

10 Perempuan yang Paling Berpengaruh di Dunia Fashion 2018

 

Sebelum tahun berganti, tak ada salahnya kembali mengingat hal apa saja yang telah mewarnai hari-hari selama setahun belakangan. Tak terkecuali, mengingat nama-nama yang paling bersinar di dunia fashion!

 

10 Perempuan yang Paling Berpengaruh di Dunia Fashion 2018

 

Sebagaimana dilansir dari Lyst.com, sejumlah nama publik figur telah dirilis dalam situsnya dan telah dinobatkan sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia fashion. Tak sembarang, Lyst sendiri telah melakukan penelitian terkait hal tersebut dengan memantau peningkatan permintaan dan penyebutan media sosial yang dilakukan oleh 50 publik figur sepanjang 2018, dan melihat respon pencarian serta penjualan untuk pakaian mereka yang paling banyak dibicarakan.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak di bawah ini!

10. Ariana Grande

Dengan 130 juta pengikut di instagram, tak heran kalau Ariana Grande disebut memiliki fan yang amat terobsesi dengan gayanya. Ia juga memicu peningkatan pencarian sejumlah brand favoritnya seperti Reebok, Burberry, dan Vera Wang. Sementara pencarian akan oversized hoodie yang jadi signature style-nya juga meningkat 130% dari tahun ke tahun.

9. Rihanna

Sempat dinobatkan sebagai sosok paling berpengaruh dalam dunia fashion nomor satu di tahun sebelumnya, “Queen Riri” kini lebih banyak fokus pada kerajaan bisnisnya. Meski begitu, tetap saja pengaruhnya tak bisa dielakkan. Dress St Laurent fuschia yang ia kenakan di ulang tahun ke-30 sold out di seluruh dunia. Bahkan face-mask rajutan tak biasa dari Gucci yang ia kenakan di Coachella untuk menyamarkan dirinya pun mengalami peningkatan pencarian sebanyak 19%.

8. Blake Lively

Blake Lovely sukses jadi trendsetter untuk statement suit. Pada tur promo film A Simple Favor, suit berwarna cream dari Ralph Lauren yang ia kenakan memancing 4000 pencarian suit dari brand serupa di minggu yang sama.

7. Chiara Ferragni

Fashion influencer asal Italia ini mengenakan gaun dari Dior di hari pernikahannya. Momen itupun sempat viral di media sosial dan berdampak ribuan artikel dari berbagai media memuat tentangnya tersebut. Di minggu yang sama, pencarian brand Dior meningkat sebanuak 109%.

6. Serena William

Pakaian yang dikenakan petenis ini pada US Open memberi sentuham berbeda untuk even olahraga. Pencarian ‘black tennis skirt’ dan ‘black tennis dresses’ meningkat 108%.

5. Beyonce

Tahun ini sang Diva sukses mengukir sejarah sebagai the first ever black women to headline the Coachella, dan kostum yang digunakannya ketika itu, hoodie berwarna kuning cerah dari Balmain, mengalami peningkatan pencarian sebanyak 58%.

4. Cardi B

Penampilan Cardi B selalu bold dan one of a kind. Pakaian pilihannya selalu membawa dampak pencarian dan penjualan yang serius bagi brand yang direpresentasikan. Hebatnya, tak cuma brand mewah saja yang mendapat “Cardi B effect”. tapi juga retailer yang lebih affordable seperti FashionNova yang ia bantu.

3. Meghan Markle

Tak bisa dipungkiri pengaruh The Duchess of Sussex di dunia fashion patut diperhitungkan. Wedding dress dari Givenchy dan Stella McCartney membuat pencarian dari dua brand tersebut meningkat pesat. Belum lagi penampilan sehari-hari yang chic namun modern sukses menginspirasi para pecinta fashion. Jika Meghan Markle adalah sebuah brand, Lyst menyebut ia akan meraih 200% peningkatan pencarian setiap minggu.

2. Kim Kardashians

Kim memiliki power besar untuk mendongkrak penjualan dengan pilihan fashionnya. Ketika ia mengunggah foto dengan brand FF from head to toe di instagramnya, pencarian akan brand serupa meningkat sebanyak 16% setiap bulannya.

1. Kylie Jenner

The numbers don’t lie. Kylie Jenner adalah perempuan paling berpengaruh dalam dunia fashion di tahun 2018 ini. Lyst mencatat apapun yang ia kenakan selalu berhasil jadi tren tersendiri. Mulai dari tracksuit Adidas, kaca mata hitam Dior, pakaian dalam Victoria’s Secret sampai gaun mini Alexander Wang. Gaun mini pink yang dikenakan di pesta ulang tahunnya itu bahkan menghasilkan pencarian “pink dress” meningkat sebanyak 107 persen sampai 48 jam berikutnya.

 

Sumber: https://www.modelbajumuslimbatik.com/